Kondisi Kehidupan diri seseorang menentukan kehidupan duniawinya

kehidupan seseorang tergantung kehidupan dirinya
"Akang pernah denger gak kalo pandangan masyarakat menilai anak-anak pabrik jelek-jelek akhlaknya ?, tanya teman Kang Yoga melalui suara udara setelah hampir dua jam teleponan.
"Owh yang itu, ya pernah denger, kebetulan saudara aku juga kerja di pabrik, jadi sedikit banyaknya tahu akhlak-akhlak karyawan pabrik gimana ", Jawab Kang Yoga ke temannya. "
Alhamdulillah, kosan ditempat aku kerja orang-orangnya pada baik-baik, ga seperti apa yang masyarakat nilai", teman Kang Yoga menjelaskan kondisi kehidupannya dikosan.
"Pasti, kenapa demikian ?, Kehidupan luar/dunia tergantung diri kita sendiri, jika diri kita baik maka kebaikanlah yang akan kita dapatkan, sebaliknya jika buruk maka keburukanlah yang akan menghampiri kita", ujar Kang Yoga sambil agak menasihati ke temannya. Kang Yoga termasuk orang yang religius, rajin ibadahnya, bisa dibilang ustadznya temen-temennya.


Kehidupan dunia yang sedang dijalani tergantung kehidupan diri kita dalam arti kondisi kepribadian kita. Jika kepribadian kita baik maka kebaikanlah yang akan kita terima, sebaliknya jika kepribadian kita buruk, keburukanlah yang akan kita dapatkan. 

No comments: